dakwah atau stand up ?

memang otak gua yang konslet atau memang pikiran gua yang kelewat maju, dan ini adalah nasib pertama yang gua dapet yaitu ikut lomba dakwah pas sanlat bulan ramadhan kemaren di sekolah gua, gua yang mewakili kelas gua yaitu XII A.
gak tau gimana kelas gua mikir dan menunjuk gua sebagai wakil buat dakwah tapi ya gua tetep harus profesional aja lah. mungkin ini cerita sangat garing dan basi tapi gak apa lah itung-itung ngibur pas malem gini dan jadi enak , ibarat singkong rebus ditengah jaga ronda ! :D haha

waktu itu tanggal 7 Agustus, tepatnya gua sedang ulang tahun yang ke-16 (masih bocah) dan itu adalah hari yang bisa dibilang sial juga karena banyak dapet siksaan dari temen serta guru-guru gua, mungkin ada sisi seneng juga sih karena banyak yang inget dan nyerayain tapi kadang nyesek soalnya kejutannya gak dikira banget haha
contohnya pagi-pagi gua diseret-seret dikoridor sekolah ( padahal gua make seragam baru) , gua dimasukin tong sampah, dan sepatu gua disembunyiin, gak tau akal siapa mungkin si kecil (upil/fini/kupin) yang jadi profokator (woooo) namun ini semuanya terasa siksaan yang habis itu jadi lelucon ! haha
yang parahnya bu ida (guru lab.) juga ikut-ikutan, ada soal yang sulit banget dan itu dikasih khusus ke gua bukan ke kelompok dan orang lain, dan setelah pusing karena jawabannya selalu salah akhirnya bu ida ngasih klu-klu dan jawabannya , dan habis itu TENG TONG TENG TONG si mercy dan dini yang kelompok gua megang kotretan dari bu ida yang berisa jawaban 1 lembar block note, wah gimana gak emosi campur ketawa, yang gua kebingungan ternyata si mercy ama dini udah tau jawabannya dengan terang-terangan dikasih tau bu ida, ISTIGFAR ! :d


mulai ke inti
setelah selesei praktek spectromertri ada pemilihan anak-anak yang ikut lomba pas sanlat yang akan diadakan 2 hari keesokannya, mungkin karena gua lagi ulang tahun dan memang kehabisan stock buat yang dakwah ternyata gua ditunjuk oleh seluruh siswa yang nota bene itu semua diprofokasi si hipni (ketua kelas) , apa gak takjub gua ?
trus harus bilang WOW gitu ? (gakk !!)
dengan selalu memprotes karena gua gak yakin atas kemampuan gua dan memang bukan dibidang gua, namun itu ditolak mentah-mentah
WAH INI KADO SANGAT TERINDAH CEMAN-CEMAN -__- HAHA

saat itu lomba sisa sehari lagi tapi gua malah keluyuran sama temen-temen gua diluar dan malem gua buka bersama sama si kupin karena waktu itu dia ngasih kejutan yang bret bret bret banget kegua dengan sejuta kado yang dikasih dengan niat yang tulus itu membuat gua bangga mempunyai seseorang kupin :D
dengan akting yang cukup teratur dan emosi gua yang lagi naik-naik tiba-tiba dikasih banjuran air berbotol botol kaya orang lagi mau disantet hahah
dan malamnya buka bersama sama si upil setelah dia juga kerumah gua dulu untuk ngebawain kado gua, akhirnya buka bersama di air mancur dan pulang jam set8nan. sampe rumah gua gak tau besoknya mau ngapain dan mau apa saat dakwah
dengan membaca sms si yayan (kontestan dari kelas tetangga) yang kayanya dia niat buat ikut dan nanya-nanya tentang materi, serta gua yang selalu menjawab dengan kata 'slow' mungkin bisa dibilang aneh , tapi itu lah gua hahah :D

malemnya gua nyari tentang materi ghibah !
wow ghibah cukup gua baca sekilas pada malam hari pukul 09.30-09.35 (5menit) wkwkwk
lalu gua tidur dengan pose tak berdosa :D

besok nya TENG TONG TENG TONG !!!
hari lomba akan dimulai, sampe disekolah gua baca sedikit materi karena biar gak kosong-kosong amet namun tetep aja gua gak hapal haha
dan disana dapet kabar baik bahwa dakwah diundur hari jumat(waktu itu hari kamis) namun itu hanya kesalahan panitia dan ternyata lombanya hari itu !!!
wah gua yang santai-santai tiba-tiba mulai menegang ! hahaa

gua rasa, gua cuma buat formalitas doang biar kelas gua gak didiskualifikasi di lomba tersebut namun ya apa boleh buat, gua tetep pengen yang terbaik buat mereka ( ECIIIIIEEEE !)
dan akhirnya waktu dakwah pun tiba !!
dengan juri ibu eva sofa dan ibu septi (wali kelas)
peserta pertama si PD, kedua si YAYAN , dan ketiga GUAAA !!

wah pertama gua tegang karena gua gak biasa pake bahasa formal dan gua gak begitu mengusai materinya , akhirnya gua berdakwah ala gua banget, awalnya gua minta izin untuk memakai bahasa gak formal dan gua juga kebanyak ngasih saran-saran aja ke audiens dan mengeluar jurus-jurus fakta hadist ataupun al-quran terjemahan yang gua ngerti, gak tau kenapa gua lebih terobsesi seperti seorang stand up karena memang gua lebih banyak ngasih humoris dari pada materi. mungkin kekurangan ilmu itu berdampak jauh banget ya , ibaratnya gua terbang tapi sayap capung deh yang pasti gak pernah tinggi-tinggi ! hahaa
gua saat berdakwah banyak sekali menunjuk si yayan sebagai kelinci percobaan yang empuk karena memang dia adalah konco gua banget yang pas banget ikut lomba yang sama. mungkin si yayan mukanya pas buat gua siksa juga sih cuman kasian karena dia orang yang polos dan baik haha (piss yayan)
mukanya audiens memang sangat tegang ngeliatin gua, kaya penuh dendam banget dan penuh tanda tanya. apalagi si monic anak kelas X dia gua ibaratkan hap-hap juga sampe dia ketawa, ya gua seneng setiap ada yang gua bercandain mereka katawa juga tapi dakwah ya dakwah bukan buat apa-apa selain menyebarkan agama islam yang benar !!! ( gggoooooooddddd )
akhirnya gua menutup dakwah dengan senyuman tipis ala rifqi dan berjalan lantung ala si amin haha ( sama aje dodol ! )
tepuk tangan yang gak tau ikhlas apa gak juga bersuara kenceng haha

setelah gua duduk untuk duduk, gua mulai ngegrecokin peserta yang lain karena memang beban gua udah ilang sebagai peserta karena udah maju dan mungkin giliran adek-adek kelas gua, dan gua takjub ngeliat anak-anaknya karena pada sholeh dan sholehah, JANGAN TIRU KAKAK KELASMU INI NAK ! (AHHAHA)

juara pertama diraih riani namun gua gak kecewa karena gua telah mendapatkan pengalaman yang lumayan dan ini adalah hal yang pertama gua lakuin untuk kelas gua, terima kasih kawan terlah memberi ini semua ! :D

rifqi al-ghifari, terima kasih :D
assalamualaikum wr.wb

Penulis : Rifqi Al-Ghifari ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel dakwah atau stand up ? ini dipublish oleh Rifqi Al-Ghifari pada hari Friday, September 7, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan dakwah atau stand up ?
 

0 comments:

Post a Comment