Batik Nasionalis Paling INDONESIA :D


Mempunyai kampung batik, berpakaian batik, pajangan batik, dan serba batik
Kereen kan ? kereeeeeeen !
Eeeitttttttt tapi gak perlu gitu juga kalo mau dianggep nasionalis, semuanya kan dinilai dari hati bukan dari pakaian , betul tidak ? BETTUUUUUULLLLLLLLL !! :D
Batik merupakan pakaian yang Indonesia banget banget dan tidak dimiliki negara lain, jadi kita patut bangga sama orang Indonesia yang mana bisa menciptakan batik yang dibuatnya pun unik pake tumbuh-tumbuhan yang dipanaskan dan lain-lain.
Ada istilah belum jadi orang Indonesia kalau belum pake batik, itu kata-kata keren tapi gak perlu juga semua hidup kita dipenuhi dengan batik dan batik, batik itu adalah lambang dimana budaya Indonesia itu tidak sepi akan kreatifitas dan sejarah Karena dengan kreatifitas tangan orang Indonesia bisa membuat karya yang LUAR BIASA untuk mereka sendiri*prrrrrrrooooookprrrrookk(suaratepuktangan)

Menurut  anda benda apa yang bisa dibilang benda paling Indonesia ?
Menurut saya sih batik (batik lagi batik lagi) karena batik itu universal , bisa dipakai semua orang dan itu INDONESIA BANGET tau gak !
Ada seorang bule dan anak kecil , seorang bule memiliki kecintaan atas Indonesia sehingga dia menatto dirinya dengan batik sekujur tubuhnya dan anak kecil mempertanyakannya
Anak kecil : om om ,om berasal dari mane ?
Mr : saiya , dariy ameerika (ngomongnya ala bule nih)
Anak kecil : bang itu tatto bukan ?
Mr : oh iya ini tattoo nak , emang kenapa ? (bahasanya mulai lancar)
Anak kecil : ko kaya kurap?
Mr : ini batik nak (sabar dikit)
Anak kecil : kurap kaya batik , apa batik kaya kurap tuh bang ? wkwk
Mr : woy stupid crazy lazy lah kamu nak (tersinggung)
Anak kecil : sory bang saya khilaf
Mr : iya iya nak , gak apa apa (dalam hati: untung anak kecil)
Anak kecil : kenapa batik bang ?
Mr : ya karena saya cinta Indonesia (mulai bangga)
Anak kecil : wah keren bang, gua tau tuh bang alesan lu pake gitu ?
Mr : emang apa ? yak karena Indonesia banget kan
Anak kecil : bukan ! biar kalo keondangan gak usah beli batik lagi ! wkkwkw
Mr : !@#$%^&*(speechless dan marah besar) hahaha

Banyak sekali orang luar yang cinta terhadap batik , tapi kenapa orang Indonesia sendiri banyak sekali yang malu dalam hal ini , apa takut diketawain? Takut dibilang cupu? Ah semua itu basi ! kalo anda malu punya batik berarti secara gak langsung anda juga malu punya Indonesia, Indonesia ini milik kita ya berarti batik juga milik kita !
Jangan pernah merubah semua kebudayaan diindoneia mungkin modernisasi menurut saya itu harus tapi jangan sampai mengubah sudut pandang menjadi buruk dan jangan pernah menghilangkan segala sesuatu yang kita cintai yaitu BATIK.
 Yang patut jadi perhatian adalah orang yang bilang gini ‘gua malu kalo pake batik kaya bapak-bapak!
Kita jawab lagi
Buat apa malu ? nanti juga anda jadi bapak-bapak, sebenarnya bila anda orang Indonesia tulen anda akan merasakan bahwa batik itu sebenarnya udah ditanem di dalem hati kita. Saya suka dengan orang-orang yang sudah menciptakan rumah batik atau pun butik batik dan pembatik-pembatik sejati yang dari dulu hingga sekarang setia untuk INDONESIA.

Tau kah anda iwan tirta ? iwan tirta adalah maestro batik kita namun sayang dia telah tiada sekarang hem tapi berkat jasanyalah batik Indonesia dapat dikenal diluar sana.
Nusjirwan Tirtaamidjaja, nama lengkapnya, menjadi sosok istimewa dalam perjalanan seni batik modern Indonesia. Dengan pemahaman teknis hingga ke falsafah mendalam, Iwan berhasil mengangkat batik menjadi gaya hidup kalangan atas Tanah Air dan internasional. Sumbangan tersebut terasa hingga kini.
Iwan membatik di atas berjenis sutra dan kemudian wol. Ciri khasnya, corak ukuran besar dan tegas, termasuk untuk kain perempuan. Ia memopulerkan lapisan prada keemasan sehingga batik tampil mewah dan megah. Dengan mengajak desainer Chossy Latu, Iwan mengubah batik dari kain panjang menjadi gaun indah yang praktis.
Iwan Tirta pula yang membuat batik Indonesia mendunia ketika tampil dalam majalah bergengsi National Geogprahic edisi Amerika pada akhir 1980-an. Iwan ditampilkan sebagai ikon batik Indonesia dan Okky Asokawati, kini anggota DPR, menjadi model membawakan gaun malam karya Iwan.
Iwan pula yang membuatkan kemeja batik para kepala negara Asia Pasifik peserta pertemuan APEC 1994 di Istana Bogor.

SEKARANG SAATNYA ANAK MUDA YANG BERAKSI !
SAAT KITA TUNJUKAN BATIK ADALAH CIRI SALAH SATU NASIONALIS
NASIONALIS PALING INDONESIA !


Penulis : Rifqi Al-Ghifari ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Batik Nasionalis Paling INDONESIA :D ini dipublish oleh Rifqi Al-Ghifari pada hari Thursday, June 28, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Batik Nasionalis Paling INDONESIA :D
 

0 comments:

Post a Comment