Bogor >< Samarinda

mungkin anda-anda masih bingung dengan judul nya ya ? hahaha

pikir deh 5 menit dulu ..






udah ? belom !!


yasudah deh maksut judul nya >< itu adalah bertolak belakang , jadi bogor dan samarinda itu sangat-sangat bertolak belakang . hahaa
cuma sekedar membandingkan aja sebenernya , DULU !! saya tinggal di SAMARINDA mulai dari OROK !! dan pindah2 juga sebenernya sampai saya lulus SMP , walaupun orang tua saya juga masih di sana tapi saya sekarang menjadi WARGA BOGOR SEMATA (semata??bodoamet) ya begitu lah kira kira haha
mungkin saya akan tetap di BOGOR hingga saya BESAR dan SUKSES nanti (aaaammmmin !)
cerita di mulai dari BOGOR :
BOGOR di kenal sebagai kota hujan , tapi saya gak tau kenapa sudah merasa betah di bogor karena saya baru bisa merasa dewasa di kota bogor ini dan mendapatkan sejuta pengalaman dari waktu yang sangat singkat dan pelajaran berharga yang saya dapat dari teman saya
MULAI SERIUS YA ?? hahaha
YASUDAH di ubah jadi lebih santai deh ya hahhaa
(pake gua)
gua awalnya di bogor ini aneh bgt kaya nya , soalnya kemana-mana angkot dan angkot dan sesak di jam-jam tertentu , trus tiap hari pula hahhaa
bahasanya pun beda jauh sama SAMARINDA hahaa
ini sedikit kalo anda mau tau kata2 yang di BOGOR dan di SAMARINDA gak ada :
-camen
-ngebetak
-ngebet
-cangak
-caur
-omdo
-bhs.sunda lainnya
-dll

kalo gua sebutin semuanya bakal jadi kaya majalah k-pop tuh coy wkawkaw
kalo di samarinda itu kalo lu mau tau pasti ada logat kata ( kah , lah , leh , ja ,dll) itu dah , gua juga masih bingung sih sama semuanya soalnya kebolak balik mulu hahhaa

ENAKAN MANA ?

gua mah adaptasi aja di mana pun
tapi kalo di suruh pilih sih gua punya alesannya hahaa
kalo di samarinda ?
samarinda itu enaknya masih gak begitu sumpek kaya bogor , banyak gedung-gedung keren , gak macet-macet banget hahha

kalo bogor ?
bogor itu banyak tempak wisata yang enak , kemana-mana deket , banyak tempak yang asri nya juga , orang-orang nya lebih sopan dan merakyat bgt hahha

ah kaya nya gak penting juga sih ngebandingin sejauh itu hahahaa


SERING ADA PERTANYAAN KAYA GINI 
"MIN , LU SEBENERNYA ORANG MANA SIH ?"
GUA : ??????????????????????????

percakapan :
orang galau : min lu sebenernya orang mana sih ?
gua : (awal kegalauan) gua orang samarinda tapi tinggal di bogor
orang galau : suku lu apaan ?
gua : ibu ama bapak gua orang bogor asli coy , sunda pisan !!! ( makin bingung nih )
orang galau : jah itu mah lu orang sunda atuh 
gua : emang gua orang sunda , tapi gua lama tinggal di samarinda
orang galau : trus lu mau nya orang mana sih ?
gua : ORANG ? ORANG UTAAN !!! make nanya pula mau nya emang nya gua bisa pindah2 suku sembarangan ( super galau , emosi naik )
orang galau : trus  lahir dimana ?
gua : lahir di bogor , tapi pas gua belum 1 bulan udah di bawa ke samarinda sama orang tua gua
orang galau : nah udah jadi orang bogor aja !!
gua : AH DODOL ! sekarang memang gua orang bogor , tapi nanti juga jadi anak samarinda lagi hahaa
orang galau : trus lu fasih bahasa mana ?
gua : banjar lah , orang gua dari orok di sono ! 
orang galau : jah ? tapi itu lu ngomong logatnya jakarta campur bogor ? hahaha
gua : (alamak iya juga) yasudah lah pake bahasa banjar ngerti gak lu ?
orang galau : selow juga turis (turis ko dalem negeri ???) hahhaa
gua : nah ulun ini sebujurnya orang bogor dingai tapi ulun lawas bediam di samarinda dari ulun halus ding ( MAMPUS LOOOOOO GAK NGERTI ! )
orang galau : !@#$%^&*( (geblek urang nte nyaho geblek )
gua : kenapa ikam kada papakah ?
orang galau : gapapa gapapa ( kicep )
gua : bujur ni ulun lanjuti aja ? awas ikam mun ulun bepandir kaya ini ikam langsung kaya orang garing hahaha
orang galau : (dia ketawa ?? ketawa juga ah) hahhaa iya iya
gua : ngerti gak sih lu sebenernya ?
orang galau : lu tadi sebut bujur (banjar:bener , sunda:pantat) , trus garing (banjar:sakit,sunda:kering kaya kruspuk gtu) , berarti sakit pantat gitu ?
gua : AAAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHHH DOOOOOODOOOOOOLLLLLL !!!!! GUA KIRA LU BENERAN NGERTI BILANG IYA IYA
orang galau : ya sori lah hahhaa
gua : yasudah lah MAKAN DULU SANAAH ! hahaha
orang galau : jadi lu mau nya jadi orang mana ?
gua : AAAAHHH TAU DAH MASIH AJA DI BAHAS ! @#$%^&*(

hahaa mungkin itu cerminan ceritanya bray gimana galau nya kalo di tanya begituan , kadang pilih BOGOR , kadang pilih SAMARINDA
tapi gua tetep menghormati kedua kota ini , karena di kota ini lah saya berkembang menjadi seperti ini

mungkin cerita garing gua mengenai bogor sgini dulu deh , nanti lanjut lagi dah ahhaa
thanks kawan !

Penulis : Rifqi Al-Ghifari ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Bogor >< Samarinda ini dipublish oleh Rifqi Al-Ghifari pada hari Sunday, April 8, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Bogor >< Samarinda
 

0 comments:

Post a Comment