Motivasi ala Rifqi Al-Ghifari part 1

"banyak orang yang suka memberikan kata-kata motivasi kepada orang lain tapi motivasi itu sendiri yang berisikan hanya sebuah kata biasa dan tidak bisa di lakukan oleh orang itu sendiri.
sebenarnya motivasi menurut gua adalah bagaimana cara kita untuk menyemangatkan dan membangunkan diri kita agar dapat melakukan aktifitas yang kita inginkan walaupun itu berat dan banyak tantangannya.
jaman sekarang banyak sekali orang yang suka mengeluarkan kata-kata mutiara tapi isinya hanya benar-benar kata-kata saja yang gua anggep cuma susunan kata-kata bagus yang di rangkai , itu dia yang menjadi titik lemah nya . ( sampe sini setuju ? )
lanjut .
bila anda ingin memotivasi diri anda sendiri ya anda harus 100% tulus akan kata motivasi itu dan lebih baik cepat-cepat aplikasikan motivasi itu sebelum anda luluh oleh kata-kata yang bisa menghancurkan motivasi itu sendiri ."
langsung deh yang intinya ya

TIPS ATAU CARA efektif menurut gua :
1. jangan terlalu banyak berfikir atas kata motivasi yang dengar tapi langsung masukan ke dalam hati anda , bila anda memang tidak pas dengan motivasi itu sendiri cepat lah buang sebelum anda bertindak di jalan yang salah.

2.buat lah sebuah kata motivasi hidup anda secara garis besarnya dan garis kecil nya karena kata-kata dari anda sendiri itu lebih melekat 80% di bandingkan kata dari orang lain 

3.bila anda ingin selalu termotivasi atas sebuah kata itu anda tulis lah di sebuah kertas lalu tempel di tempat yang mana anda sendiri bisa membacanya !

4.tempel nya di dalam hati anda jgn di pikiran , dan anda pun harus mempunyai tekat atas motivasi diri anda sendiri.

5.jangan pernah ucapkan kata-kata ini untuk memotivasi diri anda sendiri :
-entar aja --> ganti dengan selow aja
-gak punya waktu ! --> ganti dengan  atur waktu dulu ya !
-gak bisa --> ganti dengan belum bisa !
-lemah --> ganti dengan kurang kuat !
-jelek --> ganti dengan kurang bagus
dll 
pokonya jangan pernah mengatakan bahwa anda itu buruk dan anda tidak bisa , tapi yakin anda pasti bisa !

6.jangan pernah anda NGAMBEK , dalam arti ngambek ini adalah  anda marah dengan seseorang dengan waktu yang cukup lalma tapi anda tidak mengungkapnya tapi hanya diam dan menganggap orang marah dengan anda adalah musuh , itu adalah saaaaaanggggat buruk ! lebih buruk dari anda marah !
kelemahan ngambek itu adalah anda membuat orang lain merasa tidak enak kepada anda padahal itu gara-gara anda sendiri, membuat orang kebingungan, tidak tau apa yang anda rasakan .
mungkin bila anda ngambek orang akan peduli kepada anda ??
OH NO ! anda malah bisa membuat orang lain itu membeci anda dari kadar yang kecil hingga kadar yang besar .
anda pun mendapatkan kerugiannya yaitu anda tidak dapat bergaul dengan orang tersebut , anda tidak bisa mengungkapkan rasa kekesalan anda kepada orang tersebut, anda pun bisa saja di benci orang tersebut
tips nya : bila anda ingin mengambek , cukup lah kurang dari 20menit dan waktu itu harus dimanfaatkan untuk berfikir bagaimana cara anda baikan dengan orang tersebut dan intropeksi diri anda sendiri !
SAY NO TO NGAMBEK !

7. jangan pernah anda marah yang berlebihan tanpa alasan yang jelas.
artinya adalah anda harus berpikir untuk mengendalikan emosi dengan benar bagaimana anda harus melakukan semuanya yang benar.
bila anda marah jangan ungkapkan yang berlebihan anda cukup diam untuk berpikir bagaimana caranya untuk melakukan yang lebih benar. setuju ??

8.LUPAKAN DENDAM DAN SIMPAN AMARAH anda !

9.jangan terlalu sering mendengarkan lagu cengeng !
sebernernya gak masalah untuk mengungkapkannya , tapi itu akan membuat anda T-E-R-L-E-N-A , buat apa terlena ?
bila anda kesal atau marah dengankan lagu yang bisa motivasi diri anda sendiri , bisa lagu keras , atau pun yang lainnya.

 sepertinya 9 point penting ini cukup dulu untuk tahap awal anda memotivasi diri anda sendiri ! oke

SARAN !
bila anda ingin orang yang anda beri motivasi percaya dengan anda , jangan pernah memberi kata yang terbelit-belit dan terlebih dahulu aplikasi kan saja ke dalam diri anda sendiri  , untuk apa memberi motivasi yang benar PADAHAL ANDA PUN BELUM BISA MENGAPLIKASIKAN MOTIVASI TERSEBUT . haduh itu titik lemah nya !


SINDIRAN !
- UNTUK BERKATA ITU GAMPANG TAPI UNTUK MENGAPLIKASIKANNYA ITU SUSAH !
- APLIKASIKAN DULU KATA-KATA TERSEBUT KEPADA DIRI SENDIRI . BARU ORANG LAIN !

Penulis : Rifqi Al-Ghifari ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Motivasi ala Rifqi Al-Ghifari part 1 ini dipublish oleh Rifqi Al-Ghifari pada hari Sunday, April 22, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Motivasi ala Rifqi Al-Ghifari part 1
 

0 comments:

Post a Comment